Manusia dan kasih sayang

by - 3:27 PM





Pengertian Manusia

      Secara bahasa manusia berasal dari kata “manu” (Sansekerta), “mens” (Latin), yang berarti berpikir, berakal budi atau makhluk ang berakal budi (mampu menguasai makhluk lain). Secara istilah manusia dapat diartikan sebuah konsep atau sebuah fakta, sebuah gagasan atau realitas, sebuah kelompok (genus) atau seorang individu.

Manusia adalah mahluk yang luar biasa kompleks. Kita merupakan paduan antara mahluk material dan mahluk spiritual. Dinamika manusia tidak tinggal diam karena manusia sebagai dinamika selalu mengaktivisasikan dirinya.


Pengertian Kasih Sayang

      kasih sayang adalah Rasa yang timbul dalam diri hati yang tulus untuk mencintai, menyayangi, serta memberikan kebahagian kepada orang lain , atau siapapun yang dicintainya. Kasih sayang diungkapkan bukan hanya kepada kekasih tetapi kasih kepada Allah, Orang Tua, keluarga, Teman, serta makhluk Lain yang Hidup dibumi ini.


Hubungan manusia dan kasih sayang

      Hubungan manusia dan kasih sayang sangatlah erat,karena dalam sebuah koloni” atau kelompok keluarga pastlah ada rasa kasih sayang yang ada di antara mereka, itu sebabnya mereka erkoloni atau berkelompok dan bermasyarakat. Dalam ruang lingkup kasih sayang yang sederhana adalah dalam keluarga karena kasih sayang orang tua dan anak lah sebagai landasan kecil yang mendasar dalam bermasyarakat. Dan kasih sayang ini adalah sifat yang amat mulia yang di miliki setiap insan manusia,dari sini lah letak perbedaan tingkat kasih sayang antara manusia dan makhluk lainnya.

Dan inilah contoh dalam kehidupan nyata saya, ini foto adik saya bersama saudaranya.

   

You May Also Like

0 comments

//]]>